• Kumpulan Tips Trik Cerdas

    Kumpulan tips dan trik terkait tentang kesehatan, olahraga, kecantikan, gaya hidup, rumah tangga, dan sebagaianya

    Senin, 20 Maret 2017

    Tips Cerdas Merawat Wajah

    Hasil gambar untuk wajah sehat

    Wajah merupakan yang sangat menentukan penampilan seseorang.
    Namun tak semua orang memiliki wajah yang bersih dan cantik alami. Pada umumnya banyak orang memiliki wajah yang berminyak, terdapat flek hitam, berjerawat, komedo, kusam, atau wajah kering. Hal ini yang membuat seseorang bisa menjadi minder. Namun jangan khawatir karena selalu ada solusi dalam setiap permasalahan, termasuk pada wajah Anda.

    Kulit berminyak

    Untuk mengatasi kulit berminyak, caranya ambil daun seledri secukupnya lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu rebus tumbukan daun seledri tersebut pada air secukupnya. Tunggu hingga 15-20 menit. Setelah dingin oleskan ramuan tersebut pada wajah Anda. Biarkan beberapa saat hingga mengering, baru kemudian bilas hingga bersih. Cara ini sebaiknya digunakan sebelum tidur. Saat bangun, Anda bisa membilasnya.

    Flek hitam

    Caranya, siapkan putih telur ayam yang sudah dipisahkan dari kuningnya. Celupkan tisu yang tidak mudah sobek pada putih telur tersebut. Setelah itu oleskan tisu tersebut pada wajah yang terdapat flek hitam. Tunggu hingga mengering. Jika sudah mengering, basuh wajah Anda dengan menggunakan air
    hangat sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin sampai terlihat hasilnya.

    Menghilangkan jerawat

    Jeruk nipis mengandung citric acid yang dapat membantu menghilangkan jerawat pada wajah. Caranya, siapkan perasan jeruk nipis lalu campur dengan air mawar. Oleskan ramuan tersebut ke seluruh wajah hingga merata dan biarkan sampai mengering. Setelah mengering baru bilas wajah Anda menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin. Selain menghilangkan jerawat, cara ini juga dapat meremajakan kulit.

    Komedo

    Caranya, siapkan telur lalu kocok hingga berbusa. Setelah itu oleskan kocokan telur pada wajah yang terdapat komedo. Lalu tempelkan tisu pada olesan tersebut hingga mengering. Bila sudah mengering angkat tisu tersebut dari wajah Anda. Tisu ini akan mengangkat komedo yang terdapat pada wajah Anda. Lakukan cara ini secara rutin hingga hasilnya benar-benar terlihat.

    Kulit kusam

    Siapkan parutan jagung muda dicampur parutan mentimun dan 1 sendok minyak zaitun. Jika sudah, gunakan masker tersebut ke seluruh bagian wajah dan diamkan hingga mengering. Setelah itu basuh wajah Anda menggunakan air hangat hingga benar benar bersih. Untuk hasil maksimal gunakan masker ini secara rutin dan sebaiknya gunakan sebelum tidur.

    Kulit kering

    Pertama siapkan isi dari buah alpukat lalu tumbuk hingga benar-benar halus. Setelah itu gunakan tumbukan dari isi buah alpukat tersebut sebagai masker untuk wajah Anda. Diamkan hingga masker tersebut benar-benar mengering. Jika sudah kering basuh wajah Anda menggunakan air dingin karena jika menggunakan air hangat maka pori pori wajah Anda akan terbuka.
    Selamat mencoba....!

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar